Jumpa Dengan Ukraina, Inggris Anggap Remeh? Tentu Tidak!!

blog 0 Comments

Bek Timnas Inggris, Harry Maguire menepis anggapan bahwa Inggris menemukan lawan gampang di perempat final Euro 2020. Ia menilai Ukraina ialah tim yang riskan dan dapat menjadi ancaman tersendiri untuk Inggris. The Three Lions berhasil meyakinkan diri lolos ke perempat final Euro 2020. Setelah mereka menumbangkan di antara tim unggulan, Jerman dengan skor 2-0.

Di perempat final nanti, The Three Lions bakal berjumpa dengan Timnas Ukraina. Banyak yang menilai Inggris lumayan diuntungkan sebab status Ukraina sebagai kesebelasan kuda hitam di turnamen ini. Namun Maguire menolak anggapan bahwa timnya diuntungkan di laga ini. “Sejak mula kami tahu pertandingan ini [vs Ukraina] bakal jadi laga yang sulit,” ujar Maguire untuk BBC Sports.

Baca komentar menyeluruh sang bek di bawah ini.

Sangat Keliru Jika Ukraina Disepelekan
Maguire menegaskan bahwa Inggris bakal keliru besar andai meremehkan Ukraina di Euro 2020 ini. Ia menyinggung sudah tidak sedikit tim kuda hitam yang menciptakan kejutan di Euro 2020, sampai-sampai Inggris dapat jadi korban berikutnya.

“Anda dapat melihat sepanjang turnamen ini ada tidak sedikit sekali kejutan. Jika kami tidak bermain di level terbaik kami, seluruh tim berpotensi guna menjegal anda,”

Tetap Memberikan yang Terbaik
Maguire pun menegaskan bahwa timnya telah siap tempur guna menghadapi Ukraina. Ia menyinggung The Three Lions akan memperlihatkan performa terbaik mereka untuk mengungguli Ukraina.

“Kami telah mempersiapkan diri guna pertandingan ini dengan baik. Kami mesti bermain di level terbaik kami, dan andai kami melakukan tersebut maka kans kami untuk menjangkau semi-final akan lumayan besar,” ujarnya.

Di babak 16 besar, Ukraina mengungguli Swedia 2-1 lewat extra time. Gol-gol Ukraina ke gawang Swedia dibuat oleh Oleksandr Zinchenko dan Artem Dovbyk.

Sementara itu, Inggris meraih kemenangan 2-0 atas kesebelasan kuat Jerman di babak 16 besar. The Three Lions menang berkat gol-gol Raheem Sterling dan Harry Kane.

Ukraina dan Inggris baru pernah sekali bertemu di putaran final Euro, yaitu di fase grup Euro 2012. Waktu itu, Inggris menang 1-0 lewat gol tunggal Wayne Rooney. Bagaimanakah hasil akhir pertemuan mereka kali ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *